Tuesday, August 08, 2006

"Trip" to Pontianak

Tanggal 5 sampe 7 Agustus kemaren jadi long journey buat gue… Ini kedua kalinya gue mengunjungi kota Pontianak. Berangkat bareng Windy (My Personal Manager), trus bareng juga Edwin ma Jhody Superbejo. Bedanya, kali ini gue gak cuma nyampe pontianak, tapi nyampe ke kota Singkawang. Pengalaman baru yang cukup menyenangkan.

Perjalanan ini cukup melelahkan… gue musti berangkat jam 4 pagi dari rumah karena jadwal pesawat jam 6 pagi. Yang sedikit mengecewakan adalah gak ada breakfast di pesawat!! Hehe gue harus puas dengan segelas air mineral. Lucunya serombongan bapak-bapak menggerutu waktu kita ninggalin pesawat, menggoda pramugari karena gak dapet makanan. Sampai di pontianak, gue ma Windy langsung cari makanan karena kelaperan. Abis itu kita langsung menuju kota Singkawang.

3 jam gue ma Windy terombang-ambing di dalem mobil… jalannya sih mulus, tapi bergelombangnya ga tahan... Hasilnya gue ga bisa tidur… ga bisa terlalu nikmatin perjalanan juga.
Singkawang itu ternyata kota kecil. Gue di kasih tau, kalo penduduknya 80 persen adalah keturunan Chinese. Nuansa china juga kerasa banget di hotel yang kita datengin. Hotel ini ada di tengah kota, tapi jangan harap ada pemandangan seperti di tengah kota Jakarta. Sopir yang bawa kita, sempet nanya-nanya seperti apa sih Jakarta? ternyata dia belum pernah sampai ke Jakarta. Yang bisa gue bilang cuma “Macet banget pak!” haha well itu karena semua orang pasti setuju kalo kemacetan emang dah jadi makanan sehari-hari buat warga Jakarta.

Jam 11 malem, setelah Jhody memberi saran untuk lebih baek jalan balik ke Pontianak malem ini juga, akhirnya semua memutuskan setuju! Setengah kecapean, gue ngebayangin lagi perjalanan 3 jam mendatang kayak ada di arena pontang-panting, huch… tapi lebih baik berangkat malam ini, sekalian capek! Di perjalanan ini MJ (bisnis manajer gue) nelponin buat ngingetin meeting persiapan album kedua gue sepulang dari Pontianak nanti. Kebayang dong capeknya nanti. Akhirnya jam 2 pagi gue baru bisa mencium bantal, matiin telepon, dan tidur tanpa berencana mau bangun jam berapa hahaha!

Setelah tanggal 6 ngabisin waktu di Pontianak, akhirnya tanggal 7 siang gue balik ke Jakarta. Perjalanan ini memperkaya pengetahuan gue, pengenalan wilayah di Indonesia, kebudayaan daerahnya, meskipun gak mendalam tapi semua menyenangkan. Hal yang menyenangkan lainnya adalah oleh-oleh dodol durian yang menambah bagasi gue berkilo-kilo hehe… Nyampe Jakarta gue langsung meeting buat ngebahas progress album yang akan gue mulai lagi. Brainstorming mengenai hal ini ngebuat semangat banget! Berbicara mengenai musik, konsep, dan lagi-lagi proses, ngebuat gue kayak batere yang di charge hehe
Next, gue bakal nyeritain semua proses itu sama lo semua.
So keep listening, to my voice, my soul and my story.

I’ll c ya soon…

5 comments:

Ciko said...

Salam kenal Yunika,
Hm.. Saya belum pernah ke Pontianak nih.. Slain dodol durian, disana juga ada tempoyak (sambal hasil fermentasi durian). Eh, barusan saya malah ke Balikpapan lho.. (pede bgt dot com)

TiaraLestari said...

Kalau udah balik dari pontianak kita ketemua ya udah ngak sabar nih pengin di ajarin nyanyi lagi.

Big kiss

Tiara

yunikakini said...

Salam kenal juga ciko...
tempoyak itu bukannya bumbu dari duren yang di pepes sama ikan gitu? kalo ga salah temen gue dari jambi suka banget tempoyak.

thx dah visit blog gue yah...

yunikakini said...

ayo aja tiara aku udh siapin materi buat latihan vocal nya,gimana kalo kita coba karaokean dulu hehehe

Tri Wibowo said...

Terima kasih udah ngunjungin Singkawang yang biasa disebut kota Amoy. Kalau ngga salah Yuni ikut meriahkan acara peluncuruan merk baru motor ya?.
Ke kota Singkawang emang capek tapi asik kalo udah biasa

Sekali selamat dan sukses