Friday, August 18, 2006

...On Grand Final Indonesian Idol 2006


Woww…aransemen yang keren banget di lagu “Kemenangan Hati”. Gue yakin mas Yovie juga pasti suka. Hmm, ada yang nanya ma gue versi asli nya yang mana sih? Sebenernya versi cepat ma versi slow dua-duanya versi original dari lagu ini. Saat sample di kasih ma gue buat di bikin lirik, masih dalam versi cepat. Tapi waktu demo di buat di studio, memang kita buat dua versi. Gue rasa, variasi ini akan membuat masyarakat lebih mudah memilih mana yang mereka suka.

Terlepas dari itu, gue suka dengan aransemen dua versi lagu ini saat final Indo Idol sabtu lalu. Memang terasa beda yah, tapi dua-duanya bagus. Nah, menurut gue sekarang tergantung penyanyinya untuk membuat versi mana yang lebih enak, bukan lebih bagus loh karena kan materi lagunya sama.

Gue liat, Ihsan maupun Dirly bawain lagu ini dengan usaha maksimal. Pastinya dong, soalnya ini final, udah ga ada besok-besok atau lain kesempatan lagi deh. Tapi yang perlu kita tau, bahwa sebuah kompetisi memiliki tingkat pressure yang tinggi. Rasa nervous, excited, bisa jadi ke arah yang positif atau negatif. Persiapan yang matang, bisa berantakan gara-gara nervous, atau over excited. Bisa jadi juga nervous dan excited ini justru membuat kita mengeluarkan kemampuan yang terbaik yang kita punya. Itu yang pernah gue alamin dari mengikuti kompetisi-kompetisi seperti ini hehe but, sejauh yang gue liat Ihsan ataupun Dirly enjoy, tenang dan percaya diri.
Dua-duanya bagus, punya khas sendiri yang berlainan. Tapi gue rasa Dirly memiliki penghayatan yang lebih malam itu. Bukan berarti Ihsan ga bagus, karena dia juga dah bernyanyi dengan baik. Gue yakin pendukung Ihsan-pun banyak dan keputusan ada di masyarakat.
Jadi siapa yang jadi Indonesian Idol 2006? Ini bukan tentang bagus atau jelek, cakep atau … (hehe) We’ll see then…

2 comments:

Ikhwan said...

Mba Yunika..

Hehehe, lagunya keren! gw suka..
kayanya pas banget dan berarti banget buat si pemenang idol.. palagi yang dinyanyiin abis results-nya.

pokoknya ditunggu studio-versionnya..
+ sukses ya buat album solo-nya

:)

Yunika said...

hi ikhwan... thx dah suka lagunya. gue juga nunggu studio versionnya nih... tar beli cd atau kasetnya yah! iya, skrg juga lagi lumayan serius ngerjain album, thx bt doanya :)

keep on rockin'