Saturday, August 12, 2006

"Kemenangan Hati" ... Happy News!

Malam final World Cup 2006 gue diperjalanan dari Bandung-Jakarta. Sedikit terjebak kemacetan akhirnya gue nyampe di rumah mas Yovie Widianto jam 9 malem. Di situ, mas Yovie memberikan pekerjaan yang menyenangkan… membuat lirik untuk lagunya. Ini memang bukan yang pertama kali gue ngerjain lirik buat lagu mas Yovie, tapi yang ini sedikit membuat gue terlonjak. Misinya adalah lagu ini untuk winner song Indonesian Idol 2006, jadi liriknya ga bisa sebebas imajinasi gue. Perasaan gue saat itu seneng buanget! It’s a challenge, I love it. Tapi jujur, waktu ngerjain lirik lagu ini, gue ga berharap banyak. Nothing to lose… Selesai bikin lirik, gue langsung ngisi buat guide vocal, setelah mas Yovie bilang "bungkus".... langsung deh kita kirim ke Sony&BMG Entertainment Indonesia. Ini sebuah pekerjaan yang menyenangkan buat gue, kesempatan yang mungkin ga dateng ke semua orang. Gue ga berharap ada pressure dalam ngerjain lagu ini, beban hanya akan mengungkung kreativitas gue. Jadi meskipun ada batasan kerangka yang membatasi jalannya proses ini, gue membiarkan pikiran gue bebas dalam kerangka itu.

But sometimes, kebebasan berkreasi justru terhambat karena kesibukan yang menyita dan melelahkan fisik gue. Kayak kemaren, bener-bener busy day dan gue gak sempet buka internet sama sekali. …kebayang dong, dari pagi gue muter-muter di daerah Cibubur, baru ketemu makan siang jam 4 sore, langsung ke studio mixing nemenin temen gue Anty, calon artis baru Indonesia (hehe, selamat ya Mo!) yang lagi tahap akhir rekaman, sampe akhirnya gue ketiduran di mobil saking capeknya… tapi semua itu terbayar dengan satu berita saja! What?
Mas Yovie yang juga ada di studio waktu itu, tiba-tiba aja bilang kalo lagu “Kemenangan Hati” which is gue yang nulis liriknya di pakai dalam album Indonesian Idol as a winner song! Artinya, lagu ini bakalan dibawain sama pemenang dari kontes nyanyi ini saat grand final dan final result, juga di dalam albumnya. What a great news!
Wah gue seneng banget,… mungkin bagi teman composer atau musisi yang lain ini bukan suatu hal yang besar. But it is to me! Berkesempatan untuk berkolaborasi dengan seorang Yovie Widianto yang memberikan banyak influence buat gue, dan mem-publish karya ini suatu proses berarti yang gue lewati. Bukan untuk di bikin besar kepala, tapi untuk lebih baik lagi dan lagi.

So hear my soul in my song…
Hope you can feel it.
And enjoy.

Love ya all!

10 comments:

Anonymous said...

wah, mbak yunika winner song indo idolnya keren bgt.. saya suka :) post liriknya di blog dong, mbak.. biar bisa ikut nyanyi, hehehe

oia, salam kenal ya mbak..

Yunika said...

hello tya...
thanks kalo suka song indo idolnya.
ini liriknya buat tya :)


KEMENANGAN HATI
Song/Lyric: Yovie Widianto/Yunika

TAK PERNAH KU DUGA, AKU DISINI
BERSAMAMU, DALAM HATIKU
SETIAP LANGKAH INI, BEGITU BERARTI
MENGUBAHKU, JUGA HIDUPKU

TIDAK MUDAH TUK LEWATI
HARI SULIT TANPAMU

Reff:
DAN KAU HADIR SAAT TANGIS DAN TAWAKU
ENGKAU ADA DAN TLAH MENANGKAN HATIKU
SEMUA CINTA YANG TELAH KAU BERI
YAKINKAN AKU TUK BERMIMPI
DAN KEMENANGAN INI MILIK KITA

(SEMUA INI, KARNA DIRIMU)

KADANG KU MERASA, TAK AKAN MAMPU
MELEWATI, BERATNYA HARI
TAPI KEYAKINANMU PADA DIRIKU
MEMBUATKU, TUK BERDIRI LAGI

KU TAK TAKUT TUK MELANGKAH
GENGGAM ERAT TANGANKU

Anonymous said...

Dear Mbak Yunika..
suka banget sama lagunya,sayangnya ada 2 versi ya hasilnya,yg dinyayiin sama ihsan & dirly..walaupun aku lebih suka sama yang dinyanyiin sm dirly.Sebenarnya versi originalnya yang mana ya,mbak? Kalau boleh mau dong mbak,lagunya dikirim ke email ku...

Yunika said...

Rika kamu nggak cantumin email mu gimana aku bisa kirim hehehehe thanks yah..doain terus aja biar persiapan album 2 nanti tambah bagus juga materinya okeh :)

LISAGITULOH said...

rambut kamu warnanya keren banget... sumpah!!!!

karya adalah bukti aktualisasi diri kita sebagai human being. ada banyak cara untuk mengaktualisasikan diri. yang pasti aktualisasi diri akan mengungkapkan jati diri kita.

gw selalu bangga pada perempuan manapun yag selalu berkarya. KEEP ON ROCKING, YUNIKA.....

Yunika said...

Hi lisa, thx dah visit blog gue. Gue setuju dengan statement elo and I really appreciate. Thx juga dah suka my hair color. Sebenernya sekarang gue lagi pengen ganti warna rambut, red and purple gimana? Hehe
gimanapun warna rambut gue, mudah2an tetep bisa jadi diri gue apapun yang terlihat dalam penampilan gue.

I’ll keep on rockin’ so keep listen to my voice, my soul, my story.

Ikhwan said...

wah, ada ya lagunya...?
mau dong di email,, kalau ga keberatan ;)

lyric-nya boleh aku pajang di blokku ya mba..?

emailku: onethil_4ever@yahoo.com

trimakasi
:)

Yunika said...

ikhwan, kalo ga salah sekarang ini lagunya lagi proses rekaman. aku gak bisa email :)

thx dah majang lirik "Kemenangan Hati" di blog-mu yah!

trimakasi jugaa
:)

Gie said...

lagu yang manis. kadang sempat berpikir, apakah sulit mencipta lagu? jadi perlu belajar dari yuni sepertinya, jika boleh.

salam : Yo
www.blue4gie.com

Yunika said...

hi blue...
thats my fav colour anyway :) thx dah visit blog gue.
thx juga buat commentnya.. mencipta lagu itu sulit2 gampang. atau mungkin mo nyoba? kita sharing aja, belajar bareng :)

salam too : Yunika