Tuesday, October 24, 2006

“Idul Fitri” Theme Song Lebaran Trans TV

Saat menjelang ramadhan, pihak manajemen menanyakan mungkin ga gue bikin lagu bertemakan lebaran? Gue pikir, iya sih… banyak orang mulai mengerjakan lagu religi, tapi sedikit saja yang bikin lagu lebaran. Gue bilang gue akan coba. Ini ngebuat gue excited karena berarti ini pertama kalinya gue bikin lagu bertemakan religi, trus ini juga amal yang bisa gue kerjakan dalam bidang yang gue kenal dan jalani.

Ternyata ga segampang yang di pikir. Gue harus bolak-balik buka Al-Qur’an, baca buku agama, mencari lirik yang sesuai. Setelah berhari-hari akhirnya gue berani membuat demo lagu ini dengan gitar. Pihak Trans TV yang mendengar lagu ini kemudian tertarik untuk menjadikan lagu yang di beri judul “Idul Fitri” ini sebagai Theme Song Lebaran stasiun televisi Trans , mereka meminta versi akustik secara khusus. Nice Surprise.

Lagu “Idul Fitri” ini akhirnya gue produksi dalam 3 versi. Versi akustik, versi full, dan versi remix. Yang membedakan dari tiap versi ini hanya musiknya saja, lagunya tetap sama. Versi akustik gue bikin bareng Ering, gitaris Baron Band. Ari Bias mengerjakan versi full dan versi Remix dikerjakan DJ Gasanov dari Triniti Remixer DJ School. Tujuan sampe di bikin 3 versi adalah sebagai pilihan bagi pendengar.

Single ini di sebar di radio, kalo ingin mendapatkan lagu ini, bisa di download (bekerja sama dengan Mobafone) dan kita ga bikin single ini secara konvensional dalam artian tidak ada dalam bentuk CD dan kaset. Mulai tanggal 21 oktober lalu, lagu “Idul Fitri” bisa di denger di setiap iklan program lebaran Trans TV.

Lagu “Idul Fitri” gue persembahkan sebagai kado untuk semua saudara muslimin, juga untuk saudara yang non muslim, karena pesan dalam lagu ini adalah ber-idul fitri dalam kebersamaan.

Selamat Idul Fitri 1427H
Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Semoga di terima seluruh amal ibadah dan kembali kepada fitrah…
Amin.

-Yunika-

7 comments:

cassava said...

hiii gw lagiii ^_^ kekekeek
(sapa tau yg disitus ga sempet ke baca).
ka sy dah ke mobafone(mo donlot lagu"idul fitri")tapi...ko ga bisa yak???! klo mo donlot..nyarinya kmana dong??

comment bout "idul fitri"
nice song,nice voice, nice artist too ^_^ kekeke...
100 thumbs up 2 yunika deeeh


humm ... tau no hp ichsan gak???bagi dung

Devi Girsang, MD said...

gw uda sering liat tulisan kecil dibawah klo ada siaran trans lagu idul fitri oleh yunika, tp lagunya ga pernah kedengeran jelas tuh...

Anonymous said...

Nice voice, and nice song! I like it. It's about time ada theme song baru.

Anonymous said...

royaltinya gede dong mbak.. ;-)

LISAGITULOH said...

Liriknya gak terlalu kedengeran, tapi suara yunika keren.

Waktu itu, rasanya pingin cepet2 buka blog trus comment. Tapi, baru sempet sekarang buka blog-nya, dan commentnya jadi gak begitu seru...

gpp deh... good luck yach...

Anonymous said...

Mbak Yunik boleh minta lagu idul fitrinya ya... please kirim ke email aja yah boleh yah boleh yah boleh please atau mbak upload di youtube tar aku cari mau yah yah yah sambil iseng deh yah yah maaf nih ngerjain tapi aku pengen banget lagu ntu... yah yah

romy at jetu07@yahoo.com

Anonymous said...

Yuniii.. surprise banget! Gw lg iseng cari2 temen di SMPN 1 Bdg, begitu google nama loe, hah..udah jadi penyanyi, namanya jadi Yunika? Heibaadh..he..he..selamat yah! Moga blom lupa ama gw, Shendy yang dulu waktu kelas satu sering ngangkot di Sarijadi :)