Saturday, October 14, 2006

Baron dan Kafilah

Wah, gue ngalamin minggu yang super padat. Tapi semua banyak hal positif yang gue dapet. Salah satunya adalah mengisi album “Baron dan Kafilah”, sebuah album Islami yang peluncurannya tanggal 15 Oktober 2006 ini.

Album ini memang gak di sengaja di luncurkan di bulan ramadhan. Yang gue tau, Baron udah punya materi album ini udah lama. Tapi mungkin kesempatannya launching justru dateng pas di bulan ramadhan.

Awalnya, waktu gue dateng ke rumahnya, tiba-tiba Baron memperdengarkan materi lagu yang liriknya religi. Tapi musiknya enggak religi banget, maksudnya touch rock Baron di sini kental banget gak kayak lagu religi pada umumnya. Eh, tiba-tiba Baron menyodorkan satu lagu untuk gue isi, saat itu juga, iseng banget! Langsung deh dia sibuk ngepas nada dasar, nge-set komputernya biar pas dengan nada dasar gue, trus langsung rekaman. Baron itu salah satu orang yang sangat spontan yang gue tau, so speak out loud hehe… tapi ternyata beberapa minggu kemudian gue dapet kabar kalo ternyata Baron mau ngerilis album ini. What a wonderful news!

Album ini di dukung oleh banyak temen-temen Baron, yang juga ngisi sebagai featuring. Diantaranya ada Jhody Bejo, Irang (Eks vokalis BIP), Arry Syaff (Eks Vokalis Baron Band), Lucky (Vocalist band Anima) dan ada Tiara Lestari, model Internasional yang kini come back ke Indonesia. Selain itu masih ada nama-nama lainnya, Jimi, Elmo, Indra Insecta, Raul, Lee-Man, dan musisi lain yang ngedukung ada nama-nama Ronald (Eks Drummer Gigi), Thomas (Bassist Gigi) dan Yuke (Bassist Dewa 19).

Ini adalah pertama kalinya gue menyanyikan lagu religi dalam sebuah album. Pengalaman ini betul-betul berharga, karena gue mendapatkan suatu kenikmatan yang berbeda. Mendapatkan kesempatan ini adalah anugerah, karena gue bisa berbagi pengalaman bathin yang jauh lebih nikmat, syiar. Bila pada akhirnya lagu yang gue nyanyiin bareng Lucky (Vokalis Band Anima) “Surat Untuk Si Penggoda” menjadi salah satu lagu yang diandalkan dan di buatkan video klipnya, gue bersyukur, gue ga pernah berambisi untuk itu. Niat gue adalah untuk berbagi, tulus tanpa ada embel-embel. Namun sepertinya Allah memberi kesempatan yang lebih saat ini, benar-benar patut di syukuri.

Well guys, karya ini mungkin sedikit berbeda… tapi mudah-mudahan ini bukan hanya bisa dinikmati, tapi juga diresapi… membuat kita menjadi jiwa yang lebih baik setiap harinya.

Walk with me… I need you to learn…

Selamat menunaikan ibadah shaum ramadhan… Semoga meraih kemenangan.



Always,
-Yunika-

Ps: Thx to EXR for the wardrobe
Thx to Bharata for the Clip
Thx to mas Carry for the pics, nice shoot :)

4 comments:

Moanz said...

nice job :) semoga tetep lancar lancar aja segala kegiatan yang di lakukan

Yunika said...

thx moanz,
nice to have you here to share :)

hanny said...

wah, sukses untuk albumnya, I guess I should go and grab one :) salam untuk mas arry dan mas baron!

M . F . ARBET said...

sukses yun..tapi sekarang kamu dmn?please call me at 081323431616.urgent..tks